Lilypie Breastfeeding tickers

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers

Laman

Kamis, 22 Maret 2012

Lihat,, Dengar,, dan Rasakan...


Mau share sedikit cerita tadi pagi yang buat mata gw berkaca2,,gw pernah beberapa kali berangkat kerja ninggalin dheera dalam keadaan nangis, dan situasi kayak gitu emang gak enak bgt, stiap brangkat dia nangis sketika itu juga mood gw jelek sharian karena yang ada di dpn muka gw ya mukanya dheera yang lagi nangis itu.. *dalamhati*...”kalo mau ngikutin dia nangis mau sampe jam berapa gw dikantor???” <-- *emakegois*

Dan kemaren siang pas bgt ditwitter widi B3 ngebahas masalah yg mirip2 kaya gitu..dr situ gw belajar kita harus menghargai perasaan anak.. *dalamhatilagi* iya juga yah,,kita aja orang dewasa kalo lg gelisah,galau tak menentu,dan pengen curhat gak suka kalau dicuekin atau ditinggal gitu ajah...ya gak sih????

Nah,,hari ini tuh kejadian sm gw..gini ceritanya.. Hari ini passs bgt dikantor boss gw dtg siang, jadi gw punya waktu berleha-leha berangkat agak siangan.. gw berangkat stengah jam lebih siang dari biasanya,,keluar rumah si dheera lagi berjemur matahari pagi sm si mbaknya.. gw samperin.. “salim nak,,mama kerja dulu ya sayang..” seketika itu juga dia buang muka, gak mau salim.. biasanya dia Cuma nangis.. gak pake buang muka begitu.. tapi gw liat mulutnya komat kamit..krn brisik suara jalanan gw deketin,coz gw pgn tau dia ngomong apa..walaupun anak 18bln blm jelas apa yg dia omongin,,dia bilang.. “ma..nenen maaa..nenenn...nenenn..” trs gak berenti2 dgn suaranya yang pelaaannn bgt dan masih sambil buang muka.. L L *sedih bgt gw dengernya* Langsung gw gendong masuk kerumah gw buka baju gw lagi, yang udah rapih tadi,, nenenin dia sampe dia tertidur kurang lebih 1 jam... itu disitu entah kenapa gw pengen nangis liat anak gw bgitu,,disitulah gw baru tau mereka itu punya perasaan yg harus dihargai perasaanya,, mereka jg manusia sm seperti orang dewasa, tapi mereka belum mampu untuk mengungkapkannya..selama ini dia nangis suka gw tinggal gitu ajah..banyak dr kita orang tua gak sadar tangisan mereka itu ya ungkapannya mereka...

Point ini yg gw ambil dr kejadian tadi,, ---->Kita nanti akan tua, dan mungkin tdk seproduktif sekarang.. kalau kita tdk mau diperlakukan semena2 ketika nanti kita tua,juga  jangan perlakukan mereka semena-mena ketika mreka belum bisa apa-apa.. kata2 itu sih yg tersirat dipikiran gw.. gw mau anak gw ada ketika nanti gw membutuhkannya,, bgitu jg perasaan anak gw sekarang,,sebisa mungkin gw belajar memahami perasaan mereka.. Jadi ibu itu Gampang??? Enggaklah... Cuma kalau kita mau belajar pasti kita bisa.. Ribet??? Pastiiilah..untuk menuju kesuksesan pasti butuh perjuangan.. sekian crita sayah... CMIIW yaaaa... 








รง MY LOVELY TEACHER 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar